Sunday , May 27 2018
Home / Berita / Waspadalah! Copet Madinah Berkeliaran

Waspadalah! Copet Madinah Berkeliaran

Waspadalah! Copet Madinah berkeliaran.  Kota Madinah saat ini ramai dikunjungi seluruh umat Muslimin dari seluruh penjuru dunia. Tidak lain untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun 2017. Ditengah-tengah keramaian seperti ini, banyak oknum yang memanfaatkan untuk hal-hal yang negatif. Seperti pencurian, pencopetan dan masih banyak lagi tindak kriminal yang kerap terjadi di musim-musim haji seperti ini.

Copet Madinah
Copet Madinah

Ada sebagian dari beberapa Jamaah Haji Indonesia yang terkena imbasnya. Seperti yang terjadi baru-baru ini, terjadi kasus pencurian dan penjambretan. Untungnya Sektor Khusus (Seksus) Masjid Nabawi berhasil mengungkap kasus tersebut. Setelah melakukan pemantauan selama tiga hari di pintu-pintu Masjid Nabawi.

Seperti yang di lansir oleh situs Depag tentang Copet Madinah

“Sudah banyak laporan yang masuk, karena itu kami melakukan pemantauan,” kata Kepala Sektor Khusus, Harun Arrosyid, Senin malam (7/8/2017). Dikatakannya, kriminalitas tersebut dilakukan oleh oknum orang-orang bercadar atau perempuan. Mereka beraksi ketika jamaah selesai salat berjamaah lalu mendekati sasarannya.

Pelaku Copet Madinah berpura-pura meminta-minta dan terus menempel calon korbannya. Jamaah tak sadar perlahan-lahan tangan si peminta-minta itu merogoh tas kecilnya dan secara cepat uang berpindah tangan,” beber Letnan Kolonel TNI Angkatan Laut itu.

“Walaupun jumlah anggota Seksus minim, pelaku yang kami incar akhirnya berhasil ditangkap. Yang kami tangkap satu orang perempuan bercadar. Linjam sempat kejar-kejaran dan setelah tertangkap kami serahkan ke pihak keamanan,” kata Harun.

Menurut dia, pelaku lebih dari tiga orang. Cara kerjanya sangat cepat seperti halnya komplotan pencopet di Tanah Air. Barang yang diambil oleh eksekutor langsung berpindah tangan ke pelaku lainnya.

“Ketika dikejar hanya satu yang tertangkap, dua pelaku lolos. Modus operandinya tidak sendirian tapi berkelompok. Kami yakin bukan satu kelompok, tapi banyak dan beroperasi di tiap pintu masuk. Karena itu, jamaah haji kami minta lebih berhati-hati lagi,” sarannya.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh jamaah Haji Indonesia 2017 harus lebih hati-hati lagi, dalam menjaga barang pribadi dan bawaannya. Dan semoga semua aman dan terkendali. Aamin

About ezkiatour

Check Also

Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017

Kami lansir dari situs resmi Kemenag tentang Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017. Penyelenggaraan Ibadah Haji …

Leave a Reply

%d bloggers like this: