Sunday , May 27 2018
Home / Berita / Fenomena Hujan Deras Di Kota Madinah Haji 2017

Fenomena Hujan Deras Di Kota Madinah Haji 2017

Subhanallah Hujan Lebat di Kota Madinah 2017

Salah satu penulis di Situs Resmi Kemenag yang bernama Abdul Basyir melansir berita tentang turunnya hujan di Madinah Munawwaroh. Dan puncaknya musim panas di Saudi Arabia.

Waktu menunjukkan jam 4 sore waktu Madinah, rintik hujan turun dengan kuasa Allah Swt. Ketika itu petugas PPIH Daker Bandara yang berada di Bandara Madinah keluar kantor sembari menikmati Kuasa Ilahi berupa butiran air dari rerintikan hujan. Padahal Kota

Madinah hari ini panasnya luarbiasa. Berawal dari hembusan angin kencang dari jam 3 sore hingga jam 4 sore hujanpun turun.

Suara petir yang saling bersahutan dengan iringan angin kencang. Hari ini giliran Kota Suci Madinah yang duguyur keberkahan hujan, setelah beberapa hari lalu Kota Makkah yang telah diguyur hujan. Hujan turun tidak disekitaran Bandara Madinah diluar kota, melainkan di dalam kota juga

Turunnya hujan hari ini, sempat menyibukan petugas pendukung PPIH Daker Madinah di Kantr Urusan Misi Haji Indonesia. Karena Kantor yang berlokasi di jalan King Fahd, Mashani itu sempa kemasukan air. Petugas pun sibuk menghalau air yang masuk dan membersihkan teras wisam daker Madinah.

Salah satu mukimin (warga Indonesia yang tinggal di Arab Saudi) yang bekerja sebagai mekanik, Ahmad mengatakan, fenomena hujan di puncak musim panas ini memang kerap terjadi. “Iya kalau sudah puncak panasnya terasa, biasanya besoknya tiba-tiba mendung dan hujan,” kata Ahmad.

Fenomena seperti ini kerap terjadi di Madinah. Kalau sudah puncak panasnya terasa, biasanya besoknya tiba-tiba mendung dan turun hujan. Senanda dengan apa yang di katakan Ahmad salah satu mekanik warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Arab Saudi. “Jadi seperti ini situasinya, diawali dengan langin mendung, hembusan angin kencang kemudian butiran air turun berupa rintik-rintik baru byuurr Hujan yang penuh berkah turun” ujarnya.

Ahmad yang sudah bekerja 11 tahun di Arab Saudi ini berujar, meski turun hujan namun biasanya tidak berlangsung lama. Hal ini mengingatkan pada operasional haji tahun lalu, saat para petugas Madinah akan menuju ke Makkah persiapan Satgas Mina, hujan turun sangat deras di Madinah hingga jalanan kota banyak yang banjir walaupun cepat surut.

Perlu di ketauhui Arab Saudi pertanggal 1 Agustus 2017 sudah menampakkan puncak musim panas. Kemarin Makkah juga hujan tetapi tidak sederas Madinah selasa Sore.

About ezkiatour

Check Also

Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017

Kami lansir dari situs resmi Kemenag tentang Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017. Penyelenggaraan Ibadah Haji …

Leave a Reply

%d bloggers like this: