Home / Berita / Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017

Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017

0%

User Rating: Be the first one !

Kami lansir dari situs resmi Kemenag tentang Faktor Keberhasilan Penyelenggaraan Haji 2017. Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2017 ini bisa dikatakan berhasil apabila telah memenuhi beberapa faktor salah satunya yaitu Pelayanan dari (PPIH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji yang berkualitas. Senada dengan penyampaian Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam, saat pengukuhan PPIH embarkasi / debarkasi Jakarta – Pondok Gede Tahun 1438H/2017M, di Asrama Haji Pondok Gede, Rabu (12/07/2017).

Pada kesempatan ini, Nur Syam memberi apresiasi kepada seluruh anggota PPIH atas kesediaannya untuk mengemban tugas mulia sebagai pelayan para tamu Allah.

Saat pengukuhan PPIH, Nur Syam juga mengapresiasi semua anggota PPIH atas kesediaan untuk menerima tugas mulia sebagai pelayan tamu Allah Swt. Menurutnya, tugas yang akan diemban oleh PPIH pada musim haji kali ini, bukan tugas yang ringan. Peningkatan jumlah jemaah haji yang tidak sebanding dengan peningkatan jumlah petugas, tentunya menuntut para petugas termasuk PPIH untuk dapat bekerja lebih optimal.

“Musim haji tahun ini berbeda dengan musim haji sebelumnya karena ada peningkatan jumlah jemaah haji yang tidak sebanding dengan peningkatan jumlah petugas,” ujarnya

Maka menurut pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah ini, keikhlasan dalam melaksanakan tugas tersebut amat dibutuhkan. Mengingat semakin dekatnya waktu penyelenggaraan ibadah haji, Nur Syam pun mengajak seluruh anggota PPIH untuk kembali meluruskan niat agar dapat melayani jamaah haji dengan ikhlas dan optimal.

Pentingnya kualitas pelayanan yang harus diberikan oleh PPIH, tak terlepas dengan upaya Kementerian Agama dalam memperbaiki kualitas pelayanan haji di Indonesia. “Tahun lalu, berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) kita mendapatkan skor 8,3. Tahun ini semoga bisa mendapat 8,5.” terang mantan Dirjen Pendidikan Islam ini.

Menurutnya, salah satu unsur yang dapat mendorong meningkatnya skor kepuasan pelayanan ibadah haji adalah PPIH. Meskipun pelayanan jemaah haji merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun, tetapi sebenarnya PPIH melayani jamaah yang berbeda.

“PPIH dapat mendorong meningkatnya skor kepuasan jemaah haji,” ungkap Nur Syam

Untuk mendukung pelaksanaan operasional penyelenggaraan ibadah haji, dirinya mengukuhkan 23 orang anggota PPIH yang akan bertugas memberikan layanan bagi jamaah haji pada Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede Tahun 1438 H/2017 M.

Sementara itu Ketua PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede yang juga Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Abdurrahman mengatakan pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik kepada Jemaah haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede ini

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji embarkasi Jakarta-Pondok Gede,” tutur Abdurrahman usai pengukuhan tersebut.

Anggota PPIH Embarkasi Jakarta-Pondok Gede berasal dari beberapa instansi. Selain dari Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, anggota PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede beranggotakan personel dari Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian DKI Jakarta, Kantor Imigrasi DKI Jakarta. Embarkasi Jakarta Pondok Gede sendiri, akan melayani pemberangkatan 24.385 calon jemaah haji asal DKI Jakarta, Banten dan Lampung.

About ezkiatour

Check Also

4 Jamaah Meninggal di Madinah Haji 2017

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. 4 Jamaah Meninggal di Madinah Haji 2017. Kami keluarga besar …

Leave a Reply

%d bloggers like this: